Alur Cerita Game Devil May Cry

Oleh : ftrrahman | 2022-04-06 10:26:45

Alur Cerita Devil May Cry
Devil May Cry dimulai ketika Dante diserang di kantornya oleh seorang wanita misterius bernama Trish. Dia membuatnya terkesan dengan dengan mudah menepis serangannya, dan mengatakan kepadanya bahwa dia berburu setan saat mengejar mereka yang membunuh ibu dan saudara laki-lakinya. Dia mengatakan serangannya adalah ujian, dan bahwa kaisar iblis Mundus, yang dianggap bertanggung jawab oleh Dante atas pembunuhan keluarganya, berencana untuk kembali. Adegan melompat ke kedatangan mereka di sebuah kastil besar, dimana Trish tiba-tiba melompat dan menghilang di atas tembok tinggi.
Dante menjelajahi kastil dan bertemu musuh stok game, Marionette iblis. Dia juga menemukan pedang baru bernama Alastor, dan melawan bos pertama, iblis laba-laba raksasa bernama Phantom. Dante memenangkan pertempuran, tetapi dalam apa yang menjadi tema yang berulang, monster bos yang dikalahkan muncul kembali beberapa saat kemudian di koridor, mendorong pemain untuk memilih pelarian sempit atau bertarung dalam batas ketat. Setelah penjelajahan dan pertempuran lebih lanjut, Dante melawan iblis bernama Nelo Angelo, yang membuat Dante terkesan dengan kepercayaan dirinya. Setan itu menang, tetapi tiba-tiba melarikan diri setelah melihat setengah dari jimat yang dipakai Dante. Setan menyerang dua kali lebih banyak dalam misi selanjutnya, dan akhirnya terungkap sebagai saudara kembar identik Dante, Vergil. Setelah kekalahan terakhir Vergil, jimatnya bergabung dengan separuh saudaranya, dan Force Edge, pedang standar permainan yang dimiliki ayah si kembar, menjadi pedang Sparda yang kuat.
Ketika Dante selanjutnya bertemu Trish, dia mengkhianatinya dan mengungkapkan bahwa dia juga bekerja untuk Mundus. Namun saat nyawanya terancam, Dante memilih untuk menyelamatkannya. Saat Dante berbicara dengan Trish tentang kemiripannya dengan ibunya, dia memintanya untuk tetap di tempatnya. Namun ketika dia akhirnya menghadapi Mundus, yang akan membunuh Trish untuk rencananya, Dante kembali memilih untuk menyelamatkannya dan terluka dalam prosesnya. Mundus mencoba menghabisinya, tapi Trish malah mengambil serangan itu. Dante menjadi marah dan melepaskan kekuatan penuhnya, kekuatan yang diwarisi oleh Sparda. Dalam cutscene, patung itu mulai retak saat bersinar untuk melepaskan di dalamnya, Mundus melebarkan sayapnya untuk membentuk latar belakang menjadi dimensi yang dia bawa Dante ke dalamnya. Dante mempertanyakan alasan menciptakan Trish sementara Mundus secara retoris menjawab bahwa dia bisa menciptakan apa saja, sama seperti dia menciptakan Trish untuk plotnya untuk melemahkan Dante. Dengan kata yang sangat penting untuk membungkam Kaisar Iblis, Mundus terbang ke awan hanya untuk memikat Dante. Dia berubah menjadi bentuk Sparda saat pertempuran epik dimulai.
Tags : Devil May Cry, Plot