Berikut Adalah Sepenggal Ringkasan Game Age of Mythology

Berbeda dengan judul sebelumnya dalam seri Age of Empires, ini berfokus pada mitos dan legenda budaya Yunani, Mesir, dan Nordik. Kampanyenya mengikuti seorang laksamana Atlantis, Arkantos, yang dipaksa untuk melakukan perjalanan melalui tanah tiga peradaban dalam permainan, berburu cyclop yang berusaha untuk melepaskan titan Kronos.
Hanya empat bulan setelah dirilis, Age of Mythology terjual lebih dari 1.000.000 eksemplar. Manajer umum untuk game PC di Microsoft, Stuart Moulder, mengatakan bahwa "Popularitas seluruh dunia dari seluruh waralaba terus berkembang, sementara kegembiraan para penggemar menginspirasi tim pengembangan di Ensemble Studios untuk membuat game yang lebih inovatif setiap tahun."
Age of Mythology: The Titans, perluasan dari Age of Mythology, dirilis pada 30 September 2003. Ekspansi tersebut berisi peradaban baru seperti Atlantis, dan beberapa unit baru, termasuk para raksasa. Kritik dan penggemar menerima ekspansi dengan antusias, meskipun peringkatnya tidak setinggi versi aslinya.
Pada 8 Mei 2014, Age of Mythology: Extended Edition dirilis di Steam. Ini menampilkan peningkatan grafis, air, pencahayaan, bersama dengan siklus siang atau malam, mode game Treaty, pencapaian Steam, dan bengkel mod. Ini telah menerima tinjauan beragam dari penggemar dan kritikus karena kelambatan kinerja, bug, dan masalah lainnya.
Age of Mythology: Tale of the Dragon, perluasan ke Age of Mythology: Extended Edition dirilis pada 28 Januari 2016. Ini mencakup peradaban baru; Cina, kampanye bersuara penuh, dan fitur baru lainnya. Ekspansi datang dengan perubahan keseimbangan yang signifikan pada peradaban yang ada.
Ekspansi resmi pertama Age of Mythology dikenal sebagai Age of Mythology: The Titans, atau singkatnya The Titans. Ini memperkenalkan faksi baru, Atlantis dan kampanye 12 skenario yang menampilkan putra Arkantos, Kastor, saat ia dan Atlantis yang masih hidup berjuang untuk mendapatkan kembali kejayaan mereka yang hilang dengan mengikuti para Titan kuno.
Pada 8 Mei 2014, Age of Mythology: Extended Edition dirilis di Steam. Ini menampilkan peningkatan grafis, air, pencahayaan, bersama dengan siklus siang atau malam, mode game Treaty, pencapaian Steam, dan bengkel mod. Dibandingkan dengan rilis asli, Edisi Diperpanjang menerima ulasan rata-rata (70%) karena lag, pengoptimalan yang buruk, dan bug, namun ditinjau lebih baik oleh pelanggan di Steam, menerima sekitar 9/10, namun sebagian besar pemain tidak berpikir dari sumur rilis ulang, dan dengan demikian Petisi dibuat oleh Nakamura salah satu mantan penyeimbang Tale of Dragon.
Pada 19 September 2015, ekspansi baru untuk Edisi Perpanjangan dari game tersebut, diberi label Age of Mythology: Tale of the Dragon, diumumkan dan direncanakan akan dirilis pada Januari 2016, menampilkan Tiongkok sebagai peradaban, peta acak baru, dan kampanye baru yang dirilis pada 28 Januari.